Bingung Menentukan Niche Di Media Sosial?

Februari 13, 2022


Sebenernya lo mau ngomongin apa, sih?

Kalau aja ada netijen yang ngomongin gue, mungkin mereka akan bilang gitu. Buat gue menentukan niche itu lumayan strugle. Bukan karena gue ga tau mau bahas apa. Tapi lebih ke, gue pengen bahas ini, tapi itu juga, tapi pengen style begini juga. Alias terlalu banyak yang pengen gue masukin ke ranah digital. Di sini gue mau jabarin satu-satu deh. Siapa tau lo juga bisa bantu.

Design

Jujur aja gue bukan lulusan DKV atau bahkan bukan alumni pelatihan desain. Desain yang sering gue bikin adalah hasil coba-coba secara otodidak. Satu hal yang bikin gue pengen bikin niche ini adalah, biar orang-orang terbuka bahwa desainer itu bukan cuma orang yang kerjanya duduk di depan komputer terus klik-klik doang. Termasuk juga bahas kenapa sebaiknya desain tuh begini-begitu yang nantinya nyambung ke poin ke dua.


Brand/Digital Marketing

Dari semua bidang desain, gue tertarik sama satu bidang ini. Branding. Kalau ngomongin branding, bahasannya bakal mencakup value, purpose, visi-misi, karakter hingga logo. Kalau digital marketing, gue tertarik karena background pendidikan gue di manajemen. Walau yang dipelajari waktu itu sampai sebatas marketing mix doang. Digital marketing jadi makin menarik karena menurut gue, dengan ngelakuin aktivitas marketing yang "bener" UMKM lokal punya kesempatan buat go nasional.


Quotes/Sajak

Buat yang ngikutin perjalanan gue sejak awal kenal media sosial, pasti apal (enak banget kan pelafalannya, coba ulang baca lagi, deh. :D). Gue suka ngerangkai kata-kata yang kadang nyentil perasaan. Kadang bikin quotes maksa kocak juga. KAta-kata jadi satu hal yang udah mendaging di gue sejak awal.

...

Nah, dengan mempertimbangakan ketiga hal tadi, kadang gue berada di situasi yang membuat gue berubah-ubah konsep konten -terutama di Instagram. Jadi terkesan kurang konsisten. Kalau menurut lo, asiknya digimanain ya?



You Might Also Like

0 Comments